#9 Kusuntik Dia

“Yan, kamu kapan terakhir patah hati?”, tanyaku tiba-tiba saat sedang menyantap sate padang di belakang Pangdam DU. Tambah nikmat karena bumbunya bercampur kebul asap hitam dari knalpot bus Damri, haha.

“Ntah, mungkin aku tidak pernah merasa benar-benar patah hati”, jawabnya datar.

“Bahkan ketika putus sama Disa?”

“Iya. Aku putus sama Mona Disa karena aku emang pengen putus, jadi emang semua patah hatinya udah kusiapkan.”

“Aku gak pernah nyangka loh kamu emang well prepared, tapi kalau sampai patah hati pun well prepared, aku gak tahu lagi mesti bilang apa”

“Kenapa kamu tiba-tiba tanya patah hati, sih? Kamu mau bikin aku patah hati?”

“Yang ada kamu sih yang bikin aku patah hatiiii”, jawabku sambil meliriknya.

Aku sadar betul apa yang aku katakan. Secara jika aku dengannya putus, maka akan banyak yang berderet antre siap menggantikanku, haha.

“Jangan su’udzon jadi oraaanggg..”

“Kok su’udzon?”

“Apa namanya kalau kamu nuduh aku yang akan bikin kamu patah hati?”

“Ih, aku kan cuma tebak-tebak berhadiah. Kalau dibandingin antara aku sama kamu, yang paling punya peluang bikin patah hati mah kamu atuh.. Coba ingat, pas kamu mutusin buat dekat sama aku, ada berapa perempuan yang patah hati?”

“Hahaha.. iya sih banyak. Makanya kesempatan ini jangan kamu sia-siain ya?”

“Lah? Kok aku?”

“Tapi kalau benar ada yang membuat kamu patah hati, akan kusuntik orangnya”

“Berjanji itu jangan saat kau lagI bahagia atau cinta-cintanya..”

“Ya terus kapan?”

“Kapanpun, asal jangan pas lagi bahagia banget.”

“Pokoknya aku bakal lakuin itu sih, mungkin..”

“And the end kamu katakan ‘mungkin’ juga, haha.. Emang kamu mau praktek dimana entar? Kali aku masih bisa bilang dia buat dateng ke dokter Ryan biar disuntik”

“Di Bandung. Dan dia sendiri yang akan ke Bandung”

“Kalau urusan yakin dan pede, aku gak bakal raguin kamu. Tapi kalau yang bikin patah hatinya itu kamu?”

“Kita kan lagi ngebayangin yang lakuin itu orang lain”

“Tapi sebelum orang lain yang lakuin, kupastikan pasti kamu duluan sudah melakukannya”

Kemudian hening.

Leave a Reply

